PENGARUH VIDEO REVIEWS AVAIBILITY DAN RETURN POLICY TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA PADA LAYANAN E-COMMERSE SHOPEE DENGAN USER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi pada pengguna Shopee di Bandar lampung)

Hamdi, Riyanto (2024) PENGARUH VIDEO REVIEWS AVAIBILITY DAN RETURN POLICY TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA PADA LAYANAN E-COMMERSE SHOPEE DENGAN USER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi pada pengguna Shopee di Bandar lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI HAMDI RIYANTO.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Minat Beli dapat diartikan sebagai salah satu indikator untuk dapat melihat keberhasilan dari suatu pelaku usaha/perusahaan dengan sejauh mana konsumen tertarik dengan produk oleh karena itu, minat beli mencerminkan potensi penjualan dan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Video Reviews Avaibility dan Return Policy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli. Serta bagaimana penerapan Video Reviews Avaibility dan Return Policy pada aplikasi shopee berdasarkan perspektif bisnis islam. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna shopee di Kota Bandar Lampung. Sampel sebanyak 97 orang dengan menggunakan rumus Probability Sampling, diambil dengan cara simple random sampling dengan teknik cochran. Analisis data diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Video Reviews Avaibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Return Policy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Theory of Planned Behavior menjelaskan tentang penyebab timbulnya intensi berperilaku. Teori Integrated Marketing Communications, IMC menjelaskan pentingnya media sebagai penyampaian pesan yg konsisten, jelas, dan persuasif tentang suatu merek. User experience tidak memoderasi hubungan antara Video Reviews Avaibility, Return Policy dan Minat Beli. Namun, penting memperhatikan Video Reviews Avaibility, Return Polic dari perspektif Bisnis Islam karena dapat mempengaruhi hukum penggunaannya. Dengan demikian, Video Reviews Avaibility, Return Polic dari perspektif Bisnis Islam dapat membantu meningkatkan minat beli konsumen. Kata kunci : Video Reviews Avaibility, Return Policy, Minat Beli, User experience. ABSTRACT Purchase Interest can be interpreted as one of the indicators to be able to see the success of a business / company with the the extent to which consumers are interested in the product therefore, buying interest reflects the potential for sales and customer loyalty. sales potential and customer loyalty. Objective This study is to determine whether Video Reviews Avaibility and Return Policy have a positive and significant effect on buying interest.on buying interest. As well as how the application of Video Reviews Avaibility and Return Policy in the shopee application based on an Islamic business perspective. This research uses a quantitative approach method. The data used is primary data by distributing questionnaires online through google form. online via google form. The population used in this study were shopee users in Bandar Lampung City. Sample as many as 97 people using the Probability Sampling formula, taken by means of simple random sampling with the cochran technique. Data analysis is processed using SmartPLS version 4. Video Reviews Avaibility has a positive and significant influence on Purchase Intention. Return Policy has a positive and significant influence on Purchase IntentionBuy Interest. Theory of Planned Behavior explains about causes of behavioral intentions. Integrated Marketing Communications theory, IMC explains the importance of media as delivering consistent, clear, and persuasive messages about a brand. about a brand. User experience does not moderate the relationship between Video Reviews Avaibility, Return Policy and Purchase Intention. Purchase Intention. However, it is important to pay attention to Video Reviews Avaibility, Return Policy from an Islamic Business perspective because it can affect the law of its use. With Thus, Video Reviews Avaibility, Return Policy from the Islamic Business perspective can help increase consumer buying interest. Keywords: Video Reviews Avaibility, Return Policy, Purchase Intention, User experience.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:03
Last Modified: 11 Dec 2024 03:03
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/36548

Actions (login required)

View Item View Item