NUR, SAFITRI (2024) PENGARUH IKLAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK KULINER DENGAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Pedagang Kuliner Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Media sosial saat ini merupakan alat promosi dan tempat untuk berkomunikasi yang paling banyak digunakan karena berdampak sangat signifikan terhadap perkembangan bisnis karena memiliki kelebihan diantaranya ialah banyaknya pengguna serta tidak memerlukan biaya untuk membuat akun di sebuah media sosial. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh iklan online dalam meningkatkan penjualan produk kuliner, (2) Apakah media sosial facebook mampu memoderasi pengaruh iklan online dalam meningkatkan penjualan produk kuliner, (3) Bagaimana iklan online melalui media sosial facebook dalam meningkatkan penjualan produk kuliner dalam perspektif ekonomi islam. Tujuan dalam penelitian yaitu (1) Pengaruh iklan online dalam peningkatan penjualan produk, (2) Kemampuan media sosial Facebook sebagai variabel moderasi dalam pengaruh iklan online dalam meningkatkan penjualan produk kuliner, dan (3) Memberikan gambaran tentang aktifitas pengusaha kuliner yang beriklan di media sosial facebook secara perspektif islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dimana peneliti menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada 23 responden dengan menggunkan Teknik Purposive Sampling pada mahasiswa prodi Manajemen Bisnis syariah di Bandar Lampung. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Iklan Online mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap penjualan produk kuliner di Desa Berasan Makmur Kabupaten Mesuji dan Iklan Online mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap penjualan produk kuliner yang dimoderasi media sosial facebook. Kata Kunci: Iklan Online, Media Sosial Facebook, Penjualan Produk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 06:25 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 06:25 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/36119 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |