PENGARUH STRATEGI BUNDLING, PRICE FAIRNESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHESE INTENTION KONSUMEN DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Burger King Bandar Lampung)

Tasya, Salsabila Adel Putri (2024) PENGARUH STRATEGI BUNDLING, PRICE FAIRNESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHESE INTENTION KONSUMEN DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Burger King Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of tasya_fixs_1,3,5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of tasya_fixs_full[1].pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kemajuan perkembangan perekonomian di Indonesia secara tidak sadar mempengaruhi aspek kemajuan bisnis secara pesat salah satunya industri makanan dan minuman. Burger King Bandar Lampung untuk menciptakan dan mengatur strategi dalam memasarkan produknya untuk menarik perhatian konsumen untuk membeli produk Burger King. Ketika ingin melakukan kegiatan transaksi konsumen pasti akan mempunyai harapan terhadap penjual agar dapat memenuhi kebutuhan mereka, maka dari itu konsumen ingin mencapai tingkat kepuasan yang mereka inginkan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Populasi dalam penelitian adalah konsumen Burger King yang berada di Jl. Antasari, Jl. Zainal Abidin dan Jl. Raden Intan. Sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus Lemeshow, diambil dengan cara nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Analisis data diolah menggunakan SmartPLS versi 3. Hasil Penelitian ini menujukan Strategi Bundling mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Price Fairness mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Image mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Untuk pengaruh tidak langung menunjukkan bahwa Strategi Bundling yang dimediasi oleh Customer Satisfication memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Price Fairness yang dimediasi oleh Customer Satisfication memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Brand Image yang dimediasi oleh Customer Satisfication memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Kata Kunci : Strategi Bundling, Price Fairness, Brand Image, Customer Satisfication, Repurchase Intention. ABSTRACT The progress of economic development in Indonesia has unconsciously influenced aspects of rapid business progress, one of which is the food and beverage industry. Burger King Bandar Lampung to create and manage strategies in marketing its products to attract consumer attention to buy Burger King products. When consumers want to carry out transaction activities, they will definitely have expectations of the seller to be able to fulfill their needs; therefore, consumers want to achieve the level of satisfaction they desire. This research uses a quantitative approach. The data used is primary data obtained by distributing questionnaires online via Google Form. The population in the study were Burger King consumers located on Jl. Antasari, Jl. Zainal Abidin, and Jl. Raden Intan. A sample of 100 people using the Lemeshow formula was taken using non-probability sampling with an accidental sampling technique. Data analysis was processed using SmartPLS version 3. The results of this research show that the bundling strategy has a positive and significant influence on repurchase intention, price fairness has a positive and significant influence on repurchase intention, and brand image has a positive and significant influence on repurchase intention. For indirect effects, it shows that the bundling strategy mediated by customer satisfaction has a positive and significant influence on repurchase intention, price fairness mediated by customer satisfaction has a positive and significant influence on repurchase intention, and brand image mediated by customer satisfaction has a positive and significant influence on repurchase intention. Keywords : Strategi Bundling, Price Fairness, Brand Image, Customer Satisfication, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Oct 2024 04:06
Last Modified: 24 Oct 2024 04:06
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/36061

Actions (login required)

View Item View Item