Risya, Novia Ramadhani (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Candy Lady Store Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (3MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Persaingan dalam dunia bisnis yang berkembang hingga saat ini telah melahirkan persaingan yang erat di berbagai bidang. Strategi yang dapat meningkatkan Candy Lady Store agar konsumen merasa senang dengan apa yang diberikan oleh para pengusaha sehingga konsumen menjadi loyal. Dapat dilihat dari kualitas pelayanan dan islamic branding dimana loyalitas konsumen itu terbentuk karena mendapatkan tingkat pelayanan yang baik yang memberikan rasa kepuasan maka akan meningkatkan minat seseorang untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan islamic branding terhadap loyalitas konsumen dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form pada konsumen Candy Lady Store Bandar Lampung. Sampel penelitian berjumlah 96 responden dengan teknik probability sampling atau random sampling yang dihitung menggunakan rumus slovin. Metode analisis data menggunakan partial least square structural equation modeling (PLS-SEM) dengan software SmartPLS.4 untuk pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Islamic branding tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Islamic branding tidak berpengaruh terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Minat beli memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Minat beli tidak memediasi hubungan antara islamic branding terhadap loyalitas konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Islamic Branding, Loyalitas Konsumen, Minat Beli iv ABSTRACT Competition in the business world that has developed to date has given rise to close competition in various fields. Strategies that can improve the Candy Lady Store so that consumers feel happy with what entrepreneurs provide so that consumers become loyal. It can be seen from the quality of service and Islamic branding where consumer loyalty is formed because getting a good level of service that gives a sense of satisfaction will increase a person's interest in buying. This research aims to determine the effect of service quality and Islamic branding on consumer loyalty with purchase interest as a mediating variable. This study uses a quantitative approach. Data collection was carried out by distributing questionnaires via Google form to consumers of Candy Lady Store Bandar Lampung. The research sample consisted of 96 respondents using probability sampling or random sampling techniques which were calculated using the Slovin formula. The data analysis method uses partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) with SmartPLS.4 software for data processing. The research results show that the service quality variable has a positive and significant effect on consumer loyalty. Islamic branding has no effect on consumer loyalty. Service quality has a positive and significant effect on purchasing interest. Islamic branding has no effect on purchasing interest. Purchase interest has a positive and significant effect on consumer loyalty. Purchase intention mediates the relationship between service quality and consumer loyalty. Purchase interest does not mediate the relationship between Islamic branding and consumer loyalty. Keywords: Service Quality, Islamic Branding, Consumer Loyalty, Purchase Interest
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 04:15 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 04:15 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |