TRI, WULANDARI (2024) PENGARUH VIRTUAL TRY ON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KETERLIBATAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DITINJAU DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi pada pembeli Produk Maybelline Sukarame, Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (4MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Teknologi telah berkembang pesat belakangan ini. Salah satu kemajuan teknologi dengan adanya Virtual try on. Virtual try on adalah salah satu faktor penting dalam pemasaran produk yang Sebagian besar konsumen lebih memilih membeli secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Virtual try on dapat meningkatkan keputusan pembelian atau tidak dan apakah keterlibatan pelanggan mampu memediasi keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Maybelline di kecamatan Sukarame, Bandar Lampung dengan jumlah sampel 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert, uji statistik dan mediasi menggunakan alat bantu program SmartPLs 3.0. Hasil uji statistik dan mediasi menunjukkan bahwa pengujian Virtual try on berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, Virtual try on berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan pelanggan memediasi hubungan Virtual try on terhadap keputusan pelanggan. Kata kunci: Virtual try on, Keterlibatan Pelanggan, Keputusan Pembelian ABSTRACT Technology has developed fast in recent times. One of the technological advances is the existence of Virtual try on. Virtual try on is one of the important factors in product marketing that most consumers prefer to buy online. The purpose of this study was to determine whether Virtual try on can improve purchasing decisions or not and whether customer involvement can mediate purchasing decisions. The data collection technique in this study is a questionnaire with a Likert scale. The population of this study are consumers of Maybelline products in Sukarame District, Bandar Lampung with a sample size of 100 people. This research uses non probability sampling technique with purposive sampling method. The data collection technique uses a questionnaire with a Likert scale, statistical tests and mediation using the SmartPLs 3.0 programme tool. The results of statistical tests and mediation show that Virtual try on testing has a positive and significant effect on customer involvement, Virtual try on has a positive and significant effect on purchasing decisions and the results show that customer involvement mediates the relationship between Virtual try on and customer decisions. Keywords: Virtual try on, Customer Engagement, Purchasing Decision
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 08:10 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 08:10 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |