PENGARUH CONTENT OF SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK IM DONUTS DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING BERDASARKAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Study Pada Konsumen Im Donuts)

Elza, Malta Santia (2024) PENGARUH CONTENT OF SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK IM DONUTS DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING BERDASARKAN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Study Pada Konsumen Im Donuts). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of bab 1,2 & dapus.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi ELZA MALTA SANTIA..pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Di era digital, dengan menggunakan Instagram, bisnis dapat menarik perhatian konsumendan meningkatkan penjualan. Namun di Im Donuts, meskipun mereka sudah menggunakan Instagram untuk promosi, volume penjualannya masih bersifat fluktuatif. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah Content Social Media Instagram berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, apakah Content Social Media Instagram berpengaruh terhadap Perceived Quality, Apakah Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, apakah Perceived Quality dapat memediasi hubungan antara variabel content social media Instagram terhadap volume penjualan, Bagaimana pengaruh Content of Social Instagram terhadap peningkatanan volume penjualan Im Donuts dengan Perceived Quality sebagai variabel interveing berdasarkan perspektif etika bisnis Islam? Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content of social media Instagram terhadap peningkatan volume penjualan pada konsumen im donuts dengan perceived quality sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Im Donuts. Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan analisis data yang digunakan yaitu SEM dengan menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian yang diperoleh Content of social media Instagram berpengaruh Positif dan tidak Signifikan terhadap Peningkatan volume penjualan, Content Of Social Media berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Quality, Perceived Quality Instagram Berpengaruh positif dan Signifikan terhadap Peningkatan Volume Penjualan, dan hasil uji melewati variabel mediasi diperoleh Perceived Quality Memediasi Pengaruh Content Of Social Media terhadap Peningkatan Volume Penjualan secara full. Kata Kunci: Content Social Media Instagram, Perceived Quality, Peningkatan Volume Penjualan iii ABSTRACT In the digital era, Instagram can attract consumers and increase sales. Eventhough Im Donuts has user Instagram for promotion, it hasn’t impacted to increase sales valume. The research questions in this study are: Does Instagram Social Media Content have a significant effect on sales volume, does Instagram Social Media Content have an effect on Perceived Quality, does Perceived Quality have a significant effect on sales volume, Can Perceived Quality mediate the relationship between Instagram social media content variables and sales volume, How Instagram Social Content affects the increase in Im Donuts sales volume with Perceived Quality as an intervening variable based on the perspective of Islamic business ethics? This study aims to analyze the effect of Instagram social media content on increasing sales volume in Im Donuts consumers with perceived quality as an intervening variable. This study uses a quantitative method, the population in this study is Im Donuts consumers. The sample used was 100 respondents. Data collection techniques using questionnaires, interviews, and documentation. The data analysis collection technique used is SEM using SmartPLS version 3.0. The results of the study find that Content of social media Instagram hase a positive and insignificant effect on increasing sales volume, Content Of Social Media hase a positive and significant effect on Perceived Quality, Perceived Quality Instagram hase a positive and significant effect on increasing sales volume, furthrtmore, depending on the mediation test found that Perceived Quality fully Mediates the Effect of Content Of Social Media on Increasing Sales Volume. Keywords: Content Social Media Instagram, Perceived Quality, Increasing Sales Volume

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:53
Last Modified: 07 Oct 2024 04:53
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35687

Actions (login required)

View Item View Item