PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENGAJARAN BIOLOGI YANG TERINTEGRASI DENGAN NILAI-NILAI KEISLAMAN

Rizki, Cahaya Lestari (2024) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENGAJARAN BIOLOGI YANG TERINTEGRASI DENGAN NILAI-NILAI KEISLAMAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of REVISI MUNAQOSYAH RIZKI CAHAYA LESTARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pembelajaran biologi yang diintegrasikan dengan nilai-nilai keislaman mulai di aplikasikan pada beberapa sekolah untuk mendukung kompetensi inti spiritual dari peserta didiknya. Penelitian ini didasari dengan melihat persepsi peserta didik terhadap pengajaran biologi yang terintegrasi nilai-nilai keislaman pada sekolah MAN 1 Bandar Lampung dan MAN 2 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi persepsi peserta didik terhadap pengajaran biologi yang terintegrasi nilai-nilai keislaman. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskripti dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi peserta didik terhadap pengajaran biologi yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman memperoleh skor rata-rata 73% termasuk dalam kategori sangat baik. Hal tersebut ditinjau berdasarkan aspek indikator kategori baik pada proses pembelajaran 72%, kategori baik pada pengetahuan 75%, kategori baik pada sikap 71%, dan kategori baik pada keterampilan 75%. Kata Kunci: Integrasi Keislaman, Biologi, Persepsi Peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Oct 2024 08:25
Last Modified: 03 Oct 2024 08:25
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35637

Actions (login required)

View Item View Item