PENGARUH ENDORSE INFLUENCER, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA GO-FOOD DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Masyarakat Kota Bandar Lampung)

RIDHO, FIRDAUS (2024) PENGARUH ENDORSE INFLUENCER, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA GO-FOOD DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Masyarakat Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI RIDHO BAB 1-5 full.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of skripsi 1-5.doc.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Ketergantungan masyarakat terhadap transportasi sangat tinggi, dengan alasan mempersingkat waktu. Tetapi untuk mengakses kendaraan umum akan menghabiskan lebih banyak waktu karena harus melalui terminal, stasiun atau bandara. Seiring berjalannya waktu, transportasi kemudian dijadikan salah satu bisnis dalam sektor jasa yaitu munculnya bisnis jasa layanan transportasi online yang menggunakan aplikasi. Pada awal kemunculan transportasi online tersebuat menuai pro dan kontra karena transportasi konvensional kalah bersaing dengan transportasi online. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh dari variabel endorse influencer, harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa Go-Food dan bagaimana endorse influencer, harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa Go-Food dalam perspektif manajemen bisnis Islam. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitien kuantitatif survey dengan pendekatan lapangan (field research) atau kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Bandar Lampung dengan jumlah sampel senbanyak 97 responden. Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan program software Smart PLS 4. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa hipotesis endorse influenser (X1) harga (X2) promosi (X3) diterima. Artinya variabel endorse influenser (X1) harga (X2) promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan jasa go-food (Y) pada Masyarakat Kota Bandar Lampung. Kata Kunci : Penggunaan Jasa Goo-food, Endorse Influenser, Harga, Promosi,Kualitas Pelayanan. ABSTRACT The community's dependence on transportation is very high, with the reason of shortening time. But to access public transportation will take more time because it has to go through a terminal, station or airport. Over time, transportation has become one of the businesses in the service sector, namely the emergence of online transportation service businesses that use applications. At the beginning of the emergence of online transportation, it reaped pros and cons because conventional transportation was unable to compete with online transportation. The formulation of the problem in this study is whether there is an influence of the variables of endorsement influencers, prices, promotions and service quality on the decision to use Go-Food services and how endorsement influencers, prices, promotions, and service quality affect the decision to use Go-Food services from an Islamic business management perspective. This research method uses a quantitative survey research method with a field research approach or questionnaire. The population in this study was the Bandar Lampung City Community with a sample size of 97 respondents. The data analysis method used is descriptive analysis using the Smart PLS 4 software program. The results of this study state that the endorsement influencer hypothesis (X1) price (X2) promotion (X3) is accepted. This means that the endorsement influencer variable (X1) price (X2) promotion (X3) has a positive and significant effect on the use of go-food services (Y) in the Bandar Lampung City Community. Keywords: Use of Goo-food Services, Endorse Influencers, Price, Promotion, Service Quality.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:32
Last Modified: 23 Sep 2024 06:32
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35415

Actions (login required)

View Item View Item