Evi, Mayanti (2024) PENGARUH TRANSACTION CONVENIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSEPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Pada Pengguna Mobile Commerce Mahasiswa Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (3MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dibelakangi tentag perkembangan transaksi jual beli online menjadi cara baru bagi masyarakat, organisasi, industri lokal, dan pemerintah untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam melakukan transaksi bisnis. dan jumlah pengguna media jual beli online semakin meningkat di Indonesia saat ini. Rumusan Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah Transaction Convenience berpengaruh tergadap Repurchase Intention dengan Costumer Stratification sebagai Variabel Intervening serta pandangannya menurut persepektif bisnis syariah. Penelitian ini bertujuan untuk memahami apakah Transaction Convenience berpengaruh tergadap Repurchase Intention dengan Costumer Stratification sebagai Variabel Intervening serta pandangannya menurut persepektif bisnis syariah. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dan penyebaran kuisioner kepada Mahasiswa Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala likert dengan alat analisis data SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitiana ini menunjukan bahwa Transaction Convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Costomer Statisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Transaction convenience. Terakhir Costomer Statisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Dalam perspektif bisnis syariah Transaction Convenience menerapkan nilai jujur dan adil. Kata Kunci: Transaction Convenience, Repurchase Intention, Costomer Statisfaction, Bisnis Syariah. ABSTRACT This research is based on the development of online buying and selling transactions into a new way for communities, organizations, local industry and government to take advantage of technological advances in conducting business transactions. and the number of users of online buying and selling media is increasing in Indonesia today. The problem formulation in this research is whether Transaction Convenience has an effect on Repurchase Intention with Customer Stratification as an Intervening Variable and the view from a sharia business perspective. This research aims to understand whether Transaction Convenience has an effect on Repurchase Intention with Customer Stratification as an Intervening Variable and its views from a sharia business perspective. This research is a field research type with a research approach using quantitative methods. The data used in this research are primary and secondary data. Data collection techniques in this research used literature study and distribution of questionnaires to students at the Negri Raden Intan Lampung Islamic University. The data analysis method used in this research is the Likert scale with the SmartPLS data analysis tool version 4.0. The results of this research show that Transaction Convenience has a positive and significant effect on Repurchase Intention. Customer Statisfaction has a positive and significant effect on Transaction Convenience. Finally, Customer Statisfaction has a positive and significant effect on Repurchase Intention. From a sharia business perspective, Transaction Convenience applies honest and fair values. Keywords: Transaction Convenience, Repurchase Intention, Customer Statisfaction, Sharia Business.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:25 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:25 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/35317 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |