Meidawati, Putri (2017) PENGARUH STRATEGI INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PESERTA DIDIK MIN 10 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (35MB) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaran merupakan faktor utama dalam pencapaian tujuan pendidikan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PKn. Hal ini terlihat dari data dokumentasi nilai ulangan harian semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, untuk mengatasi hal tersebut peneliti menerapkan strategi Index Card Match dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Index Card Match terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PKn kelas V MIN 10 Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan test objektif dan dokumentasi. Setelah data test objektif dikumpulkan kemudian pengolahannya dilakukan dengan analisis statistik dengan menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh thitung 4,0154 dan ttabel dengan taraf signifikan 0,05 = 1,671 Sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan H1 diterima, dengan kesimpulan terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan strategi Index Card Match terhadap hasil belajar PKn peserta didik MIN 10 Bandar Lampung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 03:38 |
Last Modified: | 17 Apr 2018 03:38 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3482 |
Actions (login required)
View Item |