Andi, Pratama (2024) PENERAPAN NEW WAVE MARKETING 4.0 DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK DIGITAL BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP BELITANG SUDIRMAN. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (1MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Meningkatnya jumlah Perbankan Syariah di Indonesia, serta dengan semakin berkembangnya tekhnologi yang didukung dengan adanya perubahan era digital menjadi sebuah tantangan yang baru bagi Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman. New Wave Marketing 4.0 merupakan suatu dekonstruksi terhadap pendekatan pemasaran tradisional yang bersifat vertikal menuju pada pemasaran yang bersifat horizontal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kualitas produk digital banking Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman dengan menerapkan konsep New Wave Marketing 4.0 dan dinamika baik secara internal dan eksternal dalam penerapannya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dalam bentuk deskriptif. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa penerapan New Wave Marketing 4.0 pada Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman yaitu Brand is Character, Service is Care dan Process is Collaboration telah diterapkan dan ditinjau secara keislaman dengan baik. Meskipun masih ada yang belum terlaksana secara maksimal yakni pada brand is character, dimana rekap data melalui New Brand Metric belum dilakukan sehingga tidak diketahui apakah brand BSI Mobile sudah sampai pada tahap advocate atau hanya sebatas awaree saja. Kata Kunci : New Wave Marketing, Digital Banking. ABSTRACT The increasing number of Islamic Banking in Indonesia, as well as the increasing development of technology supported by change in the digital era, has become a new challenge for Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman. New Wave Marketing 4.0 is a deconstruction of the traditional vertical marketing approach towards horizontal marketing. The aim for research in to determine the improvement in the quality of Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman’s digital banking products by applying the New Wave Marketing 4.0 concept and the dynamics both internally and externally in its implementation. This research is research with a descriptive qualitative approach. The data analysis technique used is qualitative data analysis in descriptive form. Based on this research, it is known that the implementation of New Wave Marketing 4.0 at Bank Syariah Indonesia KCP Belitang Sudirman, namely Brand is Character, Service is Care, and Process is Collaboration, has been implemented and reviewed in an Islamic manner well. Althougt there is still something that has not been implemented optimally, namely in brand is character, where data recap via New Brand Metric has not been carried out so it is not known whether the BSI Mobile brand has reached the advocate stage or is only just aware. Keywords : New Wave Marketing, Digital Banking.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:26 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:26 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34716 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |