SRI, MULYANI (2024) PENGARUH E- SECURITY DAN SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPUASAN PELANGGAN APLIKASI DANA SEBAGAI VARIABEL MODERASI DITINJAU DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Pengguna Aplikasi DANA Generasi Z Kota Bandar Lampung ). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (5MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh E-security dan Service quality terhadap E-customer Loyalty dengan dimoderasi oleh Kepuasan Pelanggan aplikasi DANA generasi Z di Bandar Lampung, serta melihat bagaimana E-security, Service quality, E�Customer Loyalty dan Kepuasan Pelanggan dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan sebuah kuisioner berbentuk google f orm. Populasi pada penelitian ini adalah yang sudah menggunakan aplikasi DANA dan berdomisili di Bandar Lampung dan berusia minimal 17 Tahun (generasi Z). Sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel adalah non-probability dengan teknik purposive sampling, dan menggunakan alat analisis SEM (Structural equation modeling) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan hasil olah data yang didapatkan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel E-security dan Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E�customer loyalty. Kepuasan pelanggan tidak memoderasi pengaruh E�security terhadap E-customer Loyalty dan Kepuasan Pelanggan mampu memoderasi pengaruh Service quality terhadap E-Customer Loyalty. Kata Kunci : E-Security, Service Quality, E-Customer Loyalty, Kepuasan Pelanggan. ABSTRACT This research aims to examine the influence of E-security and Service quality on E-customer Loyalty moderated by Customer Satisfaction of the DANA generation Z application in Bandar Lampung, as well as seeing how E-security, Service quality, E�Customer Loyalty and Customer Satisfaction are in an Ethical Perspective Islamic Business. This research uses a quantitative approach, data collection is carried out through a survey with a questionnaire in the form of a Google form. The population in this study are those who have used the DANA application and live in Bandar Lampung and are at least 17 years old (generation Z). The sample for this research was 100 respondents using a non-probability sampling method with a purposive sampling technique, and using SEM (Structural equation modeling) analysis tools using Partial Least Square (PLS) and data processing results obtained using SmartPLS. The research results show that the E-security and Service Quality variables have a positive and significant effect on E-customer loyalty. Customer satisfaction does not moderate the influence of E�security on E-customer Loyalty and Customer Satisfaction is able to moderate the influence of Service quality on E-Customer Loyalty. Keyword : E-Security, Service Quality, E-Customer Loyalty, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 07:30 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 07:30 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34493 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |