PENGARUH REVIEW BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS.GLOW DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Pada Konsumen Toko Ayudy Beauty Store Bandar Lampung )

Anisa, Ade Novalinda (2024) PENGARUH REVIEW BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS.GLOW DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM ( Studi Pada Konsumen Toko Ayudy Beauty Store Bandar Lampung ). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ANISA ADE.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Berlimpahnya produk skincare yang ada di indonesia disebabkan oleh antusias dari konsumen yang tinggi terhadap perkembangan skincare saat ini. Pada data penjualan produk skincare terlaris di shopee dan tokopedia pada tahun 2021-2022, MS.Glow mengalami penurunan pembelian yang cukup signifikan dibandingkan merek lain yaitu Somethinc dan Scarlett Whitening. Seiring dengan munculnya merek-merek baru dan yang serupa membuat MS.Glow tergerusut karena konsumen mulai mempunyai pilihan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diambil dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada konsumen MS.Glow pada toko Ayudy Beauty Store. Sampel yang digunakan sebanyak 70 orang. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis yang diolah menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel review beauty vlogger (X1) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), variabel kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), review beauty vlogger dan kualitas produk dalam meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen toko Ayudy Beauty Store harus berlandaskan pada kaidah-kaidah agama islam. Kata Kunci : Review Beauty Vlogger. Kualitas Produk, Keputusan Pembelian. ABSTRACT The abundance of skincare products in Indonesia is due to the high enthusiasm of consumers regarding current skincare developments. In sales data for the best-selling skincare products on Shopee and Tokopedia in 2021-2022, MS.Glow experienced a significant decrease in purchases compared to other brands, namely Somehinc and Scarlett Whitening. Along with the emergence of new and similar brands, MS.Glow is being pushed because consumers are starting to have choices. This research uses a quantitative approach method. The data used is primary data taken by distributing questionnaires online via Google Form to MS.Glow consumers at the Ayudy Beauty Store. The sample used was 70 people. The data analysis used was using validity tests, reliability tests, classical assumption tests, and hypothesis tests which were processed using SPSS version 21. The results of this research show that the beauty vlogger review variable (X1) has no positive and insignificant effect on purchasing decisions (Y), the product quality variable (X2) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y), beauty vlogger reviews and product quality in improving Purchasing decisions for Ayudy Beauty Store consumers must be based on Islamic religious principles. Keywords: Beauty Vlogger Review. Product Quality, Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:47
Last Modified: 02 Aug 2024 07:47
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34386

Actions (login required)

View Item View Item