PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada)

RIDHO, AL-RIZKY (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE LAZADA DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI RIDHO (1).pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI RIDHO.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dalam dunia bisnis terus meningkat sejalan dengan kemajuan teknologi informasi. Saat ini enggan dipungkiri bahwasannya teknologi dan ilmu pengetahuan telah berkembang dengan pesat sekaligus kesadaran masyarakat terkait terkait fenomena tersebut juga semakin tinggi. Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi saat ini, manusia dituntut untuk hidup serba praktis dan canggih dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Beragam jenis perangkat teknologi atau gadget laris di pasaran, perkembangan teknologi lainnya yaitu koneksi internet yang kian cepat dan mulai merata di berbagai wilayah. Hal tersebut membuat jumlah pengguna khususnya di Indonesia terus meningkat tajam. Adapun yang melatar belakangi peneletian ini adalah pengaruh celebritis terhadap kepurusan pembelian pada e-comers Lazada yang mengalami penurunan, dengan adanya celeberitis apakah akan perpengaruh terhadap minat beli barang di e-comers Lazada Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah, pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E�Commerce Lazada, pengaruh Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E-Commerce Lazada, pengaruh celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian melalui Islamic branding sebagai varibel intervening dan Pengaruh Celebrity Endoser, Islamic Branding Keputusan Pembelian dalam Bisnis Syariah di E-commerce Lazada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di E-Commerce Lazada Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data premier dan sekunder. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan penyebaran kuesioner kepada masyarakt dan mahasiswa pengguna e-comers Lazada di lingkungan sukarame sebanyak 96 responden. Data yang terkumpul di analisis dengan metode analisis pada software SPSS. Hasil penelitian ini adalah Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian melalui islamic branding di e-commerce Lazada. Dalam menerapkan celebrity endorser, islamic branding terhadap pengambilan keputusan pembelian di e-commerce Lazada harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip etika bisnis Islam seperti Tauhid, Keadilan, Tanggung Jawab dan Kebajikan (Kebaikan) Kata kuncinya : Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Islamic Branding.ABSRACT Developments in the business world continue to increase in line with advances in information technology. Currently, it is undeniable that technology and science have developed rapidly as well as public awareness related to the phenomenon is also getting higher. Along with the rapid development of technology today, humans are required to live practically and sophisticatedly in carrying out various activities. Various types of technological devices or gadgets are selling well on the market, other technological developments are increasingly fast internet connections and are starting to be evenly distributed in various regions. This makes the number of users, especially in Indonesia, continue to increase sharply. The background of this study is the influence of celebrities on the straightness of purchases on Lazada e-comers which has decreased, with the celeberitis whether it will affect the interest in buying goods on Lazada e-comers The problems raised in this study are, the influence of Celebrity Endorsers on Consumer Purchasing Decisions in Lazada E-Commerce, the influence of Islamic Branding on Consumer Purchasing Decisions in Lazada E�Commerce, The influence of celebrity Endorsers on purchasing decisions through Islamic branding as a variety of intervening and the influence of Celebrity Endoser, Islamic Branding Purchasing Decisions in Sharia Business in Lazada E�commerce. This study aims to determine how influential celebrity endorsers are on consumer purchasing decisions in Lazada E-Commerce with Islamic Branding as an intervening variable (Study on Consumers Using Lazada E-Commerce). This study used quantitative research methods. The data used are primary and secondary data. The data collection used was interviews and distribution of questionnaires to the community and students using Lazada e-comers in the sukarame environment as many as 96 respondents. The collected data is analyzed by analysis methods in SPSS software. The result of this study is that celebrity endorsers have a significant influence on purchasing decisions, celebrity endorsers have an influence on purchasing decisions through Islamic branding in Lazada e-commerce. In implementing celebrity endorsers, Islamic branding towards purchasing decision making in Lazada e-commerce must be carried out in accordance with the principles of Islamic business ethics such as Tawhid, Justice, Responsibility and Virtue (Goodness) Keywords: Celebrity Endorser, Purchase Decision, Islamic Branding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 31 Jul 2024 04:59
Last Modified: 31 Jul 2024 04:59
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34312

Actions (login required)

View Item View Item