MANAJEMEN PERSONALIA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI I KOTABUMI LAMPUNG UTARA

Revita, Yunisa (2017) MANAJEMEN PERSONALIA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI I KOTABUMI LAMPUNG UTARA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full.pdf] PDF
Download (64MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses Manajemen Personalia para karyawan mulai dari Pengadaan Sumber Daya Manusia, Pengembangan Sumber daya Manusia, Pemberian Kompensasi, Pengintegrasian, Pemeliharaan Sumber daya Manusia dan Factor Pendukung serta Penghambat proses Manajemen Personalia di MIN I Kotabumi Lampung Utara. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi manajemen personalia di dunia pendidikan, khususnya tentang bagaimana proses manajemen personalia. Objek penelitian adalah Kepala Madrasah, Staf tata usaha MIN 1, dan Guru Madrasah Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar MIN 1 Kotabumi Lampung . Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan metode uji keabsahan data (triangulasi) yaitu metode dengan cara mengumpulkan data menggunakan 3 narasumber untuk diwawancara kemudian dianalisa. Pelaksanaan Manajemen Personalia di MIN 1 Kotabumi Lampung Utara yang meliputi1) Pengadaan Sumber Daya Manusia, 2) Pengembangan Sumber Daya Manusia, 3) Pemberian Kompensasi, 4) Pengintegrasian, 5) Pemeliharaan Sumber Daya Manusia, 6) Faktor Pendukung dan penghambat pelaksanaan manajemen personalia, dalam proses pelaksanaannya masih belum maksimal dilakukan oleh Kepala Madrasah selaku pemimpin. adapun faktor penghambat dan pendukung dalam proses pelaksanaan, factor pendukung yang terdiri dari, Madrasah memiliki Pemimpin yang professional, memiliki Staf TU yang memiliki kompetensi, Madrasah memiliki Visi dan Misi yang jelas, kemudian madrasah memiliki Lingkungan yang kondusif dan sarana prasarana yang dapat menunjang kegiatan, tentunya dari beberapa factor pendukung diatas, tidak terlepas dari adanya kebijakan Pemerintah yang terus menerus mengharapkan adanya perubahan atau peningkatan terhadap pendidikan di Indonesia. Kemudian Faktor Penghambat Madrasah mengalami kesulitan dalam proses perencanaan untuk kedepannya, kemudian ada beberapa senior yang memiliki pola pikir boleh dikatakan tertinggal, karena pendidikan yang mereka miliki tentu jauh dari yang sekarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Dec 2017 01:41
Last Modified: 19 Dec 2017 01:41
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2656

Actions (login required)

View Item View Item