DESI, PRASTIWI (2022) KAJIAN PEMBELAJARAN ABAD 21. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (3MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Pembelajaran merupakan sebagai proses interaksi antara peserta dengan pendidik dan sumber belajar dalam suatu lingkungan belajar. Adapun yang telibat dalam sistem ini terdiri dari peserta didik, guru, dan tenaga lainnya. Disuatu sistem kegiatan belajar pasti mengandung komponen-komponen yang terdiri dari guru dan peserta didik, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, alat pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Pembelajaran abad 21 merupakan pembelajaran yang mempersiapkan generasi abad 21 dimana kemajuan teknologi berkembang begitu cepat serta memiliki pengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan. Di sekolah formal, sudah dituntut untuk menerapkan pembelajaran kemampuan 4C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity). Pada abad 21 ini kita tidak hanya mengandalkan pengetahuan tetapi keterampilan pun ikut berperan dalam pembelajaran abad 21. Keterampilan merupakan komponen penting yang dibutuhkan dalam berbagai bidang dikehidupan. Keterampilan tidak hanya harus dimiliki oleh guru saja tetapi juga peserta didik dalam pembelajaran abad 21. Peran pendidik yang paling utama adalah pendidik harus lebih banyak mengeksplorasi dan menciptakan pembelajaran yang tidak membosankan dan dapat mengkikuti perkembangan yang ada, tidak terus diberikan metode yang lampau hingga melupakan perkembangan terus berubah. Kata kunci : Pembelajaran, Abad 21
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 07:27 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 07:27 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |