ISKA, KARTI ANGGIA PUTRI (2022) ASESMEN DALAM PEMBELAJARAN. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Konsep dasar mengajar adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh semua tenaga pendidik. Asesmen pembelajaran merupakan bagian integral dari keseluruhan proses pembelajaran, sehingga kegiatan asesmen harus dilakukan tenaga pendidik sepanjang rentang waktu berlangsungnya proses pembelajaran. Sasaran pada penelitian ini yaitu pendidik dan peserta didik, khusunya calon tenaga pendidik pada Sekolah Menengah. Tujuan asesmen ini adalah melaksanakan asesmen dengan mengetahui tingkat belajar peserta didik, dengan melakukan umpan balik terhadap peserta didik, melakukan pemantauan kemajuan belajar serta memperbaiki metode pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pendidik dan peserta didik. Pembahasan tentang kompetensi untuk melakukan asesmen tentang peserta didik dalam mencapai target pembelajaran dengan berbagai teknik asesmen, baik teknik bersifat formal maupun nonformal, seperti teknik paper and pencil test, unjuk kerja peserta didik dalam menyesuaikan pekerjaan rumah, tugas-tugas di laboratorium maupun keaktifan diskusi selama proses pembelajaran. Proses belajar peserta didik merupakan hal yang penting pada saat dilakukannya asesmen (penilaian). Penilaian aesmen tidak hanya dilakukan untuk mengukur kompetensi belajar peserta didik, namun juga untuk mengukur kualitas pendidikan serta melakukan perabaikan terhadap mutu pendidikan yang belum memadai. Kata kunci : Asesmen, metode, paper and pencil test
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 03:22 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 03:22 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20261 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |