Ayu, Irma Sari (2022) ANALISIS KESIAPAN SEKOLAH ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) UNTUK MENGETAHUI PENGUATAN LITERASI DAN NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGRI 2 SUMBER REJO BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “ Analisis Kesiapan Sekolah Melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetahui Penguatan literasi dan Numerasi Peserta Didik Kelas V Di SD negri 2 Sumber Rejo Bandar lampung. Melatar Belakangi dari Analisis Kesiapan sekolah melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetahui Penguatan Literasi dan Numerasi Peserta Didik Kelas V Di SD Negri 2 Sumber Rejo Bandar lampung Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Bagaimana Analisis Kesiapan Sekolah Melaksankan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Untuk mengetaui Penguatan Literasi dan Numerasi peserta Didik Kelas V. Peneletian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data penelitia menggunakan teknik tringulasi dan dari beberapa tenik, diantaranya yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber datanya yaitu data primernya yaitu Operator dan Pendidik Kelas V SD Negri 2 Sumber Rejo Bandar Lampung, Data Sekundernya yaitu Data dan Dokumentasi Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum. Selanjutnya data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik data reduksi (reduction data), (display) dan Menarik Kesimpulan. Hasil Penelitian menujukan Bahwa Kesiapan Sekolah Melaksanakan AKM Sudah terlaksana dengan baik Serta Pendidik Sudah memberikan penguatan Literasi dan Numerasi Dalam Proses Pembelajaran. Kata kunci: Pelaksanaan AKM, Literasi dan Numerasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 26 Jul 2022 04:32 |
Last Modified: | 26 Jul 2022 04:32 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20054 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |