PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV SDN 2 WAY LUNIK PANJANG

Jasela, Azizah Ania Rhamadani (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV SDN 2 WAY LUNIK PANJANG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI Jasela Azizah Ania Rhamadani.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SDN 2 Way Lunik Panjang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas IV SDN 2 Way Lunik Panjang. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variable dengan hasil berupa angka. Jenis eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasy Eksperimen Design dengan tipe Posstest Only Control design yang memiliki penelitian dua kelas yaitu kelas control (kelompok tanpa perlakuan) dan kelas eksperimen (kelompok perlakuan). Penelitian menggunakan teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak. Analisis data penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil perhitungan dan analisis diperoleh nilai sig sebesar 0,000 yang memiliki nilai lebih kecil dari nilai kriteria uji yaitu α = 0,05 atau sig < 0,05 sehingga Ha diterima, yang berarti ada pengaruh model pembelajaran open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV SDN 2 Way Lunik Panjang. Berdasarkan hasil penelitian dan simpulan peneliti merekomendasikan pengaruh model pembelajaran open ended terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV SDN 2 Way Lunik Panjang. Kata Kunci: Open Ended, Pemecahan masalah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Jul 2022 08:39
Last Modified: 25 Jul 2022 08:39
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20034

Actions (login required)

View Item View Item