Julita, Nia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH TERPADU MUHAMMADIYAH SUKARAME TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() Preview |
PDF
Download (67MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPA Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Muhammadiyah. Rumusan Masalah yaitu Seberapa besar pengaruh model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPA Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Muhammadiyah. Jenis penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di MI Terpadu Muhammadiyah menggunakan dua kelas yang berjumlah masing-masing 20 siswa. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol maka didapatkan thitung memperoleh nilai 16,90747dan ttabel adalah 1,6860 sehingga hasilnya thitung > ttabel yang artinya H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat diketahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPA kelas V MI Terpadu Muhammadiyah Sukarame. Hal ini terlihat pada rata-rata nilai hasil belajar IPA model pembelajaran inside outside lebih tinggi dari pada nilai hasil belajar IPA model pembelajaran true or false.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 06 Nov 2017 03:32 |
Last Modified: | 06 Nov 2017 03:32 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1886 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |