RISA, SUPRIHATIN (2022) PENGEMBANGAN WEB PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATERI HUKUM COULOMB. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (5MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penulis mengambil judul “Pengembangan Web Pembelajaran Fisika Berbasis PendidikanKarakterPada Materi Hukum Coulomb”. Penelitian ini bertujuan untuk Mengembangkan web pembelajaran fisika berbasis pendidikan karakter untuk pendidikan fisika materi hukum coulumb, Mengetahui respon validator web pemebelajaran fisika berbasis pendidikan karakter pada materi hukum coulumb dan Mengetahui respon mahasiswa terhadap web fisika berbasis pendidikan karakter pada materi hukum coulumb. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Media web pembelajaran fisika berbasis pendidikan karakter untuk pendidikan fisika diteliti dan dikembangkan menggunakan metode penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) dari Borg and Gall termodifikasi oleh Sugiyono.Tahapannya terdiri dari sepuluh langkah yaitu, potensi dan masalah, pengumpulan informasi. Kelayakan media web pembelajaran fisika berbasis pendidikan karakter untuk pendidikan fisika telah di uji dan memperoleh kriteria penilaian “layak”, sehingga media tersebut dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan Web, Hukum Coloumb iii ABSTRACT The author takes the title "Development of a Physics Learning Web Based on Character Education in Coulomb's Law Materials". This study aims to develop a character education-based physics learning web for physics education based on coulomb's law material, to find out the validator response of a character education�based physics learning web to coulomb's law material and to know student responses to a character education-based physics web to coulomb's law material. The results of this study indicate that the web media for learning physics based on character education for physics education is researched and developed using research and development (R&D) methods from Borg and Gall modified by Sugiyono. The stages consist of ten steps, namely, potential and problems, gathering information. The feasibility of the character education-based physics learning web media for physics education has been tested and obtained the "appropriate" assessment criteria, so that the media can be used in the learning process. Keywords: Web Development, Coloumb Law
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 03:07 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 03:07 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17606 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |