NURAINI, TRI FADILAH (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIN 7 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (853kB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Pandemi covid-19 ini melanda hampir keseluruh negara belahan duna dan indonesia juga terkena dampaknya yang signifikasi didalam bidang pendidikan. Pembelajaran dalam jaringan (daring) menjadi salah satu jalan pilihan, guna untuk dapat memutuskan rantai penyebaran virus covid-19. Dengan adanya berbagai problematika muncul dengan adanya sistem pembelajaran daring bagi peserta didik diberbagai jenjang pendidikan. Penelitian ini melatar belakanginya suatu proses pelaksanaan pembelajaran secara daring dikelas II,IV dan V tentu penelitiannya dilaksanakan MIN 7 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan dalam pembelajaran daring di MIN 7 Bandar lampung. Penelitian ini peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi dengan beberapa teknik, diantaranya wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis kualitatif melalui teknik reduksi, penyajian data,dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya proses dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Demikian dapat disimpul kan bahwa, proses pelaksanaanm pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 sehingga terbilang cukup terlaksana dengan menggunakan aplikasi whatsap, telegram dan google form ketika menyampaikan materin pembelajaran kepada peserta didik. . Kata Kunci:Covid-19, Pelaksanaan Pembelajaran Daring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 07:27 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 07:27 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17376 |
Actions (login required)
View Item |