PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD/MI

NUR, AZIZAH (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD/MI. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1&5.pdf] PDF
Download (9MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL NUR AZIZAH SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Hasil penelitian ini menghasilkan: (1). Menghasilkan produk LKPD berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI, (2). Mengetahui hasil validasi ahli dan respon pendidik terhadap LKPD berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI yang dikembangkan, (3). Mengetahui respon peserta didik terhadap kemenarikan LKPD ips berbasis problem solving pada mata pelajaran IPS kelas V SD/MI yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau research and development (R&D) yang mengadopsi dari Bord dan Gall, meliputi potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, desain, validasi desain, perbaikan desain dan uji coba produk. Instrumen yang digunakan berupa penilaian untuk mengetahui kualitas LKPD dan untuk mengetahui respon peserta didik yaitu menggunakan skala likert dengan lima penilaian disusun dalam bentuk checklist. Analisis data yang dikumpulkan itu mengumpulkan data kualitatif dan kuantitatif dsri ahli media, ahli materi, ahli media, respon pendidik dan respon peserta didik. Kata kunci : Problem Solving , Lembar Kerja Peserta Didik, Pelajaran IPS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:30
Last Modified: 02 Dec 2021 08:30
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16597

Actions (login required)

View Item View Item