APRILLIA, UTAMI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN (Active Learning) TIPE ROLE REVERSAL QUASTION TERHADAP HASIL BELAJAR PAI KELAS VII SMP NEGERI 1 KOTAAGUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Kotaagung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran PAI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuasi eksperimen pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen kelompok control pretest dan posttest. Penelitian ini menggunakan sampel, dengan subjek penelitian peserta didik kelas VIIA dan VIIB, sebanyak 62 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan dokumentasi. Analisis data uji –t, didapatkan nilai Sig. 000 maka jika nilai Sig. < 0,05 (5%) pada Sig.(2-tailed) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question terhadap hasil belajar PAI kelas VII di SMP Negeri 1 Kotaagung. Kata Kunci : Model Pembelajaran (Active Learning) Tipe Role Reversal Question , Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Agama islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 04:21 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 04:21 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16508 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |