DWI, RUSDIANTI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI KARANG REJO SUNGKAI SELATAN LAMPUNG UTARA. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF
Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI KARANG REJO SUNGKAI SELATAN LAMPUNG UTARA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kemampuan pemecahan masalah pesrta didik dalam menyelesaikan soal matematika kelas IV di SD Negeri Karang Rejo.Ditunjukan dengan adanya perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV tersebut.Indikator kemampuan pemecahan masalah ada empat, 1.Memahami masalah, 2.Merencanakan penyelesaian, 3.Melaksanakan renccana, 4.Memeriksa kembali. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dimana peneliti memberikan tes kemudian dikoreksi sesuai dengan pedoman penskoran setelah itu peneliti memilih peserta didik sebagai perwakilan untuk wawancara sesuai dengan kategori. kemudian dianalisis soal tes lalu dikuatkan dengan wawancara tersebut. berdasarkan analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa: 1. Subjek dengan kategori baik mampu melaksanakan setiap tahap indikator pemecahan masalah. 2. Subjek dengan kategori cukup belum mampu melaksanakan semua tahap pada indikator pemecahan masalah. 3. Subjek dengan kategori kurang hanya mampu melaksanakan 1-2 tahap saja pada indikator pemecahan masalah. Kata kunci: Penelitian Deskriptif Kualitatif, Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 02:48 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 02:48 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/15087 |
Actions (login required)
View Item |