SLAMET, HARIYANTO (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS VII SMPS AL HUDA JATI AGUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (786kB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang penerapan Question Student Have terhadap hasil belajar kognitif peserta didik di SMPS Al-Huda Jati Agung.. Masalah yang diteliti berupa “Apakah pengaruh strategi pembelajaran Question Student Have terhadap hasil belajar kognitif peserta didik”?. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif dengan metode Quasi experimen yaitu metode penelitian untuk menguji hipotesis bentuk sebab akibat melalui adanya perlakuan dan menguji perubahan yang diakibatkan oleh perlakuan tersebut. Kelas perlakuan dibagi menjadi dua yaitu kelas kontrol dengan metode teacher centered dan kelas experimen dengan Question Student Have. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di SMPS Al-Huda Jati Agung. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar peserta didik, dokumentasi dan lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis inferensial di peroleh > dimana, = 10,22 sedangkan = 7,032 dan F.>.0, maka berdasarkan kriteria keefektivan dapat dikatakan bahwa metode Question Student Have efektif dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik VII SMPS Al Huda Jatiagung. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode Question Student Have efektif dalam meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik kelas VII SMPS Al Huda Jatiagung Kata Kunci: Question Student Have, Hasil Belajar, Biologi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 03 Feb 2021 05:47 |
Last Modified: | 03 Feb 2021 05:47 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13150 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |