WULAN, AYU DAMAYANTI (2020) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF BIOLOGI KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (1MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF BIOLOGI KELAS X SMA NEGERI 1 SUKOHARJO Oleh: Wulan Ayu Damayanti Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kemampuan Berpikir Kreatif peserta didik pada pembelajaran biologi di SMA Negeri 1 Sukoharjo yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Discovery Learning dengan teknik Mind Mapping pada materi biologi terhadap Kemmapuan Berpikir Kreatif peserta didik kelas X di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian Quasy Experiment dan menggunakan desain The Matching Only dan Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Pretest dan Posttest), dan dokumentasi. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan Uji-T Independent dengan memperoleh nilai Sig. 0,00 maka sesuai dengan kriteria Uji-T berarti H1 diterima, artinya model Discovery Learning dengan teknik Mind Mapping berpengaruh terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif peserta didik pada materi biologi kelas X di SMA Negeri 1 Sukoharjo. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Teknik Mind Mapping, Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 04:58 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 04:58 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12737 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |