MUHAMMAD ALAN SAPUTRA, SAP (2020) KONSELING INDIVIDU TERHADAP ANAK DI BAWAH UMUR PELAKU CURANMOR DI BALAI PEMASYARAKATAN (BAPAS) KELAS II METRO LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
PDF
Download (2MB) |
Abstract
Balai Permasyarakatan Kelas II Metro Lampung merupakan unit pelaksana teknis (UPT) dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung dan secara teknis operasional bertanggung jawab pada Direktoat Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum & HAM RI. Bedasarkan Surat Putusan Meteri Kehakiman dan HAM Republik Indonesia : M.07. PR07.03 Tahun 2003, Balai Permasyarakatan Kelas II Metro berdiri yang mempunyai Wilayah Kerja Yaitu: Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Lampung Tengah. dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Metro memberikan layanan pembinaan dan pengawasan salah satunya melalui konseling individu terhadap anak dibawah umur pelaku curanmor. Dan membantu mengembalikan keberfungsian sosialnya dan mengubah perilaku yang negatif menjadi baik hal tersebut tertuang pada pasal 1 angka 4 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Permasyarakatan. Bedasarkan uraian diatas yang dimaksud judul skripsi ini adalah bagaimana pelaksaan “Konseling Individu Terhadap Anak Di Bawah Umur pelaku Curanmor Di Balai permasyarakatan (Bapas) Kelas II Metro Lampung”, adalah layanan yang membahas tentang konseling individu terhadap anak yang diterapkan oleh pembimbing kemasyarakatan (konselor). Maka penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Konseling Individu Terhadap Anak Di Bawah Umur Pelaku Curanmor Di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Metro Lampung”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Najib Ali |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 04:17 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 04:17 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |