Elsian, Faiza (2022) IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK BRAINSTROMING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 33 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perencaan dan pelaksanaan layanan konseling individu dengan teknik brainstorming dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di SMP Negeri 33 Bandar Lampung.permasalahan ditemukan rendahnya minat belajar peserta didik.bagaimana hasil dari pelaksaan layanan konseling individu dengan teknik brainstorming dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di SMP Negeri 33 Bandar Lampung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif .Alat instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informasi dalam penelitian ini adalah guru Bimbingan Konseling dan peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemberian layanan konseling individu untuk dapat meningkatkan minat belajar peserta didik yaitu menunjukan bahwa guru bimbingan dan konseling sudah memberikan pemahaman dengan melalui layanan konseling individu kepada peserta didik yang memiliki minat belajar yang rendah .hasil setelah melakukan konseling individu peserta didik mengalami perubahan dalam sistem belajar sehingga peran guru bimbingan konseling sangat berperan penting dalam menanggapi permasalahan minat belajar yang rendah karena bisa menjadikan peserta didik mengutamakan berfikir secara logis. Kata Kunci :Implementasi, Konseling Individu,Brainstorming,Minat Belajar iii ABSTRACK This study aims to describe how the planning and implementation of individual counseling services with brainstorming techniques in increasing students' interest in learning at SMP Negeri 33 Bandar Lampung. The problem was found to be low in learning interest of students. students at SMP Negeri 33 Bandar Lampung. This research method uses a descriptive qualitative approach. The instruments used to collect data are observation, interviews and documentation. The information in this study is Counseling teachers and students The results of this study indicate that the provision of individual counseling services to be able to increase students' interest in learning, namely showing that guidance and counseling teachers have provided understanding through individual counseling services to students who have low interest in learning. The results after conducting individual counseling students experience changes in the learning system so that the role of the counseling guidance teacher plays an important role in responding to the problem of low interest in learning because it can make students prioritize thinking logically. Keywords: Implementation, Individual Counseling, Brainstorming, Interest in Learning
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Bimbingan Konseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 02:23 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 02:23 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22600 |
Actions (login required)
View Item |