PENGARUH PRICE BUNDLING DAN PRODUCT BUNDLING TERHADAP CONSUMER BUYING INTEREST PADA TOKO PERLENGKAPAN OLAHRAGA SPORTS STATION DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PENGARUH PRICE BUNDLING DAN PRODUCT BUNDLING TERHADAP CONSUMER BUYING INTEREST PADA TOKO PERLENGKAPAN OLAHRAGA SPORTS STATION DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada pengunjung Sports Station Mal Boemi Kedaton Bandar Lampung)

ARDI, NOVIANDI (2022) PENGARUH PRICE BUNDLING DAN PRODUCT BUNDLING TERHADAP CONSUMER BUYING INTEREST PADA TOKO PERLENGKAPAN OLAHRAGA SPORTS STATION DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PENGARUH PRICE BUNDLING DAN PRODUCT BUNDLING TERHADAP CONSUMER BUYING INTEREST PADA TOKO PERLENGKAPAN OLAHRAGA SPORTS STATION DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada pengunjung Sports Station Mal Boemi Kedaton Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI RIO RIANDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap produk�produk perlengkapan olahraga mengakibatkan persaingan bisnis pada sektor ritel penjualan produk perlengkapan olahraga semakin kompetitif. Menyikapi hal tersebut, Toko perlengkapan olahraga Sports Station menerapkan strategi promosi price bundling dan product bundling untuk menarik minat calon konsumennya. Berdasarkan hal tersebut maka, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi Price Bundling dan Product Bundling yang diterapkan oleh toko Toko perlengkapan olahraga Sports Station baik secara parsial dan simultan dapat menarik minat beli konsumennya atau justru sebaliknya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif Asosiatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang mana data tersebut diperoleh melalui bantuan instrumen penelitian berupa kuesioner. Kuesioner tersebut dibagikan secara langsung di lokasi penelitian kepada 100 orang responden yang dipilih dan bersedia dengan menggunakan teknik Accidental. Hasil penelitian membuktikan bahwa Price Bundling dan Product Bundling baik secara parsial maupun simultan memilik pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Consumer Buying Interest pada Toko Perlengkapan Olahraga Sports Station Mal Boemi Kedaton (Mbk) Bandar Lampung dengan tingkat konstribusi sebesar 38,6%. Hasil penelitian dalam perspektif ekonomi islam menunjukkan bahwa indikator pertanyaan menurut perspektif ekonomi islam yang terdapat dalam penelitian ini telah terealisakikan dengan baik pada Toko Perlengkapan Olahraga Sports Station Mal Boemi Kedaton (Mbk) Bandar Lampung. Kata Kunci : Price Bundling, Product Bundling, Consumer Buying Interest ABSTRACT The increasing interest of the Indonesian people towards sports equipment products has resulted in increasingly competitive business competition in the retail sector for selling sports equipment products. In response to this, the Sports Station sports equipment store implemented a promotional strategy of price bundling and product bundling to attract potential consumers. Based on this, this study aims to determine whether the Price Bundling and Product Bundling strategies applied by the Sports Station sports equipment store both partially and simultaneously can attract consumers' buying interest or vice versa. The research method used in this research is the Associative Quantitative Method with the type of field research (Field Research). The type of data used in this study is primary data where the data is obtained through the help of research instruments in the form of a questionnaire. The questionnaire was distributed directly at the research site to 100 respondents who were selected and willing to use the Accidental technique. The results of the study prove that Price Bundling and Product Bundling either partially or simultaneously have a positive and significant influence on Consumer Buying Interest at Sports Equipment Stores at Boemi Kedaton Mall (Mbk) Sports Station Bandar Lampung with a contribution rate of 38.6%. The results of the research in an Islamic economic perspective show that the question indicators according to the Islamic economic perspective contained in this study have been well realized at the Sports Equipment Store at the Boemi Kedaton Mall (Mbk) Sports Equipment Store, Bandar Lampung. Keywords : Price Bundling, Product Bundling, Consumer Buying Interest

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 May 2022 07:00
Last Modified: 24 May 2022 07:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19210

Actions (login required)

View Item View Item