IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP LITERSI SAINS DI TINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN

RANI, ANTARI TENDANI (2021) IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP LITERSI SAINS DI TINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of FULL SKRIPSI RANI ANTARI TENDANI.pdf] PDF
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of RANI ANTARI TENDANI BAB 1,2, DAPUS.pdf] PDF
Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP LITERASI SAINS DI TINJAU DARI GENDER PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG CERMIN Oleh : Rani Antari Tendani Penelitian ini di latar belakangi oleh Keterampilan Literasi Sains peserta didik di SMA Negeri 1 Padang Cermin yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan e-learning menggunakan google classroom pada masa pandemi COVID-19 terhadap literasi sains di tinjau dari gender pada mata pelajaran biologi kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. Metode penelitian ini termasuk jenis Quaisy Experiment. Teknik pengumpulan data menggunakan tes (Posttest) dan dokumentasi. Uji Hipotesis penelitian ini menggunakan Uji Two Way Anova dengan memperoleh nilai Sig. 0,002 maka sesuai dengan kriteria uji two way anova berati H1 diterima, artinya peserta didik dengan menggunakan e-learning google classroom di kelas eksperimen berpengaruh terhadap keterampilan literasi sains. Sedangkan untuk uji between subject effects keterampilan literasi sains terhadap gender memperoleh data sig. 0,212 serta memperoleh data sig. 0,761 berarti tidak ada interaksi antara e-learning google classroom dengan gender terhadap keterampilan literasi sains peserta didik pada mata pelajaran biologi kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. Kata Kunci : Keterampilan Literasi Sains,, E-Learning Google Classroom, Gender

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Jan 2021 03:02
Last Modified: 29 Jan 2021 03:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13105

Actions (login required)

View Item View Item