BAURAN PEMASARAN PEMBIAYAAN IJARAH DI PT ALIF CICILAN SYARI’AH CABANG LAMPUNG

Fuspa, Ade Desti (2017) BAURAN PEMASARAN PEMBIAYAAN IJARAH DI PT ALIF CICILAN SYARI’AH CABANG LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full_ADE.pdf]
Preview
PDF
Download (64MB) | Preview

Abstract

Perusahaan keuangan syariah merupakan salah satu jenis kegiatan perusahaan keuangan syariah didasarkan pada prinsip syariah, yang terbebas dari riba. Dalam hal pemasaran sehingga diperlukan strategi pemasaran yang tepat, agar perusahaan keuangan syariah dapat diterima di masyarakat. PT. Alif Cicilan Syariah (Al-ijarah) merupakan salah satu perusahaan keuangan syariah yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan keuangan masyarakat Indonesia. Memahami, menerapkan dan menjadikan syariah sebagai prinsip dasar yang mendorong kesuksesan bisnis kami berdiri sejak bulan desember 2006. Dan pada PT. Alif Cicilan Syariah Cabang Lampung berdiri sejak bulan febuari 2012 yang terletak di Jalan Gajah Mada no 58 kel kota Baru kec. Tanjung Karang Timur Bandar Lampung. Perumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana bauran pemasaran pembiayaan ijarah di PT. Alif Cicilan Syariah Cabang Lampung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran pembiayaan ijarah Alif Cicilan Syariah Cabang Lampung. Menggunakan metode analisa data deskriptif yang sifatnya kualitatif, mengumpulkan data dan informasi dengan 5 (lima) orang sampling dengan populasi 19 (sembilan belas) orang. Dan menggunakan teknik Wawancara, Observasi dan Dokumentasi,sebagai metode pokok dalam pencarian data yang dilakukan terhadapa Branch Manager Alif Cicilan Syariah, dan beberapa karyawan Alif Cicilan Syariah yang di anggap dapat memberikan data yang di perlukan dalam penelitian. Observasi dilakukan dengan menggunakan data langsung dari obyek penelitian dan tidak hanya terbatas pada pengamatan saja melainkan juga pencatatan dilakukan guna mendapatkan data yang konkrit dan jelas. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk mencari data berupa catatan, dan berkas arsip sehubungan dengan strategi pemasaran Alif Cicilan Syariah tersebut. Hasil penelitian pada PT. Alif Cicilan Syariah Cabang Lampung menunjukan proses strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. Alif Cicilan Syariah Cabang Bandar Lampung menggunakan tahap-tahap bauran pemasaran marketing mix dalam memasarkan produk. Melakukan teknik-teknik melihat pangsa pasar, produk yang paling banyak diminati. Mencari market dimana ada kesempatan baru marketing untuk memasarkan produknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 03 Aug 2017 02:41
Last Modified: 03 Aug 2017 02:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item