Peer Review: Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SLB

Oki Dermawan, OD (2013) Peer Review: Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SLB. Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di SLB, 6 (2). pp. 886-897. ISSN 2356-3591

[thumbnail of 4. Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SLB.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (150kB) | Preview

Abstract

Anak Berkebutuhan Khusus adalah istilah lain untuk menggantikan kata “Anak Luar Biasa, yang menandakan adanya kelainan khusus. Anak berkebutuhan khusus mempunyai karakteristik yang berbeda antara yang satu dengan lainnya. Karakteristik dan hambatan yang dimiliki membuat anak berkebutuhan khusus memerlukan pelayanan pendidikan khusus yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi mereka. Anak berkebutuhan khusus memiliki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual, dan/atau sosial, baik dalam tingkat keterbatasan maupun kelebihan. Demi suksesnya perluasan dan pemerataan pelayanan pendidikan bagi Anak berkebutuhan khusus di SLB PKK Bandar Lampung, penulis menyarankan agar pihak sekolah proaktif mensosialisasikan keberadaan pendidikan khusus ini kepada masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Is Susanto
Date Deposited: 16 Mar 2020 07:22
Last Modified: 16 Mar 2020 07:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/9024

Actions (login required)

View Item View Item