Oki Dermawan, OD (2013) Peer Review: Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SLB. Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Di SLB, 6 (2). pp. 886-897. ISSN 2356-3591
Preview |
PDF
- Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (150kB) | Preview |
Abstract
Anak Berkebutuhan Khusus adalah istilah lain untuk menggantikan kata “Anak Luar Biasa, yang menandakan adanya kelainan khusus. Anak berkebutuhan khusus mempunyai karakteristik yang berbeda antara yang satu dengan lainnya. Karakteristik dan hambatan yang dimiliki membuat anak berkebutuhan khusus memerlukan pelayanan pendidikan khusus yang disesuaikan dengan kemampuan dan potensi mereka. Anak berkebutuhan khusus memiliki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual, dan/atau sosial, baik dalam tingkat keterbatasan maupun kelebihan. Demi suksesnya perluasan dan pemerataan pelayanan pendidikan bagi Anak berkebutuhan khusus di SLB PKK Bandar Lampung, penulis menyarankan agar pihak sekolah proaktif mensosialisasikan keberadaan pendidikan khusus ini kepada masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Is Susanto |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 07:22 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 07:22 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/9024 |
Actions (login required)
View Item |