MODEL REGRESI DUMMY DALAM MEMPREDIKSI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI IPK MAHASISWA MATEMATIKA (Studi Kasus Mahasiswa Matematika IAIN RADEN INTAN LAMPUNG Wisudawan Periode II 2015)

Aeni, Nurul (2017) MODEL REGRESI DUMMY DALAM MEMPREDIKSI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI IPK MAHASISWA MATEMATIKA (Studi Kasus Mahasiswa Matematika IAIN RADEN INTAN LAMPUNG Wisudawan Periode II 2015). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil belajar mahasiswa menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan mutu perguruan tinggi. Keberhasilan suatu proses pendidikan dapat ditentukan oleh tinggi rendahnya prestasi belajar mahasiswa yang dapat dilihat dari rekaptulasi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi IPK mahasiswa matematika adalah jalur seleksi masuk, asal daerah, background pendidikan dan topik penelitian dalam skripsi. Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan model regresi dummy yang menggambarkan IPK mahasiswa dan variabel-variabel mana yang mempengaruhi IPK mahasiswa matematika IAIN RIL. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan matematika wisudawan periode II 2015 dengan jumlah sampel sebanyak 78 mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi yaitu: dari persamaan yang diperoleh terlihat bahwa jalur seleksi masuk berpengaruh signifikan terhadap IPK mahasiswa matematika. Hal ini terlihat dari seleksi variabel yang signifikan yang telah dilakukan, yang menandakan jalur seleksi masuk melalui ujian tulis nasional memberikan pengaruh signifikan terhadap IPK mahasiswa matematika IAIN Raden Intan Lampung wisudawan periode II 2015, sehingga diperoleh model terbaik yaitu . Kata Kunci: Regresi Dummy, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 16 May 2017 02:14
Last Modified: 16 May 2017 02:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/637

Actions (login required)

View Item View Item