Pemodelan Matematika Untuk Minat Beli Pelanggan terhadap Produk (Studi Kasus pada UKM Fahmi Mandiri Lampung Selatan)

Fredi, Ganda Putra Pemodelan Matematika Untuk Minat Beli Pelanggan terhadap Produk (Studi Kasus pada UKM Fahmi Mandiri Lampung Selatan). Desimal. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK.docx] HTML
Download (22kB)

Abstract

Abstrak UKM Fahmi Mandiri merupakan salah satu UKM yang memproduksi keripik pisang di Lampung. Proses pemasaran keripik pisang di UKM Fahmi Mandiri mempunyai beberapa faktor yang belum diketahui pengaruhnya secara signifikan terhadap minat beli pelanggannya dalam memasarkan beberapa jenis merek keripik pisang, yaitu keripik pisang merek Vsang, Bintang Rasa, dan Mr. Bean. Proses pemasaran ketiga jenis merek keripik pisang tersebut tentunya tidak terlepas dari persepsi pelanggan terhadap produk yang dipilihnya. Pemasaran yang belum efisien pada UKM Fahmi Mandiri terjadi karena tidak memperhatikan persepsi pelanggan terhadap produknya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh terbesar dari factor-faktor yang ada terhadap minat beli pelanggan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan metode survei. Metode deskriptif adalah metode yang digunakan untuk menggambarkan sifat sesuatu yang tengah berlangsung pada saat riset dilakukan dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Metode deskriptif ini bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan keadaan yang ada pada UKM Fahmi Mandiri berdasarkan fakta dan data yang dikumpulkan kemudian disusun secara sistematis yang selanjutnya dianalisis untuk mendapatkan kesimpulan.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat ditarik suatu kesimpulan sebagai berikut: (1) Model matematika dari minat beli pelanggan terhadap produk keripik pisang UKM Fahmi Mandiri Lampung Selatan yaitu: Y= 10,581+ 〖0,601 X〗_1+ 0,317X_3; (2) Nilai koefisien regresi yang paling tinggi pada model matematika adalah koefisien regresi variabel harga (X_1) yaitu sebesar 0,601. Hal ini menunjukkan bahwa variabel yang paling berpengaruh dari minat beli pelanggan terhadap produk keripik pisang UKM Fahmi Mandiri Lampung Selatan adalah Harga (X_1). Kata kunci: Minat beli, harga, Merek, kualitas produk.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Users 1187 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2019 07:58
Last Modified: 11 Apr 2019 07:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/6326

Actions (login required)

View Item View Item