`PENGARUH MODEL STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DI BANTU MEDIA (PANSTIK) PAPAN STATISTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 1 BUAY BAHUGA TAHUN AJARAN 2016/2017

Siti, Fadilah (2017) `PENGARUH MODEL STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DI BANTU MEDIA (PANSTIK) PAPAN STATISTIK TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 1 BUAY BAHUGA TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of ASLI_SITI.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan analisis data dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Student Facilitator and Explaining berbantuan media papan statistik terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Berdasarkan hasil komparasi ganda dapat disimpulkan bahwa : 1. Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan model pembelajaran Student Facilitator and Explaining berbantuan media papan statistik tidak terdapat perbedaan yang signifikan. 2. Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining berbantuan media papan satistik dengan model pembelajaran konvensional terdapat perbedaan yang signifikan terlihat dari rata-rata nilai siswa bahwa pembelajaran model pembelajaran Student Facilitator and Explaining berbantuan media papan satistik lebih baik dari pembelajaran konvensional. 3. Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dengan model pembelajaran konvensional terdapat perbedaan yang signifikan terlihat dari rata-rata nilai siswa bahwa pembelajaran model pembelajaran Student Facilitator and Explaining lebih baik dari pembelajaran konvensionalA. Tinjauan Pustaka 1. Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining a. Pengertian Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Model adalah prosedur yang sistematis tentang pola belajar untuk mencapai tujuan belajar serta sebagai pedoman bagi pengajar dalam merencanakan dan melaksanakan aktivitas pembelajaran. Model pembelajaran adalah kerangka konseptual/operasional, yang melukiskan prosedur yang sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan belajar tertentu dan berfungsi sebagai pedoman bagi para pengajar dalam merencanakan dan melaksanakan aktivitas pembelajaran.1 Joyce dan Well berpendapat bahwa model pembelajaran adalah suatu rencana atau pola yang dapat digunakan untuk membentuk kurikulum (rencana pembelajaran jangka panjang), merancang bahanbahan pembelajaran, dan membimbing pembelajaran di kelas atau yang lain.2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 10 May 2017 07:08
Last Modified: 10 May 2017 07:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item