Armida , A (2017) Penerapan media gambar dalam meningkatkan berbahasa anak pada TK Mekar Jaya Bengkunat Belimbing Pesisir Barat. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kombinasi pembelajaran NHT dan STAD terhadap hasil belajar fisika peserta didik di Kelas VII SMP Negeri 3 Cukuh Balak Kab. Tanggamus tahun pelajaran 2016-2017. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen semu. Penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas Kelas VII SMP Negeri 3 Cukuh Balak Kab. Tanggamus dengan 160 peserta didik, dengan sampel dari dua kelas yaitu kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan VII D sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan kombinasi pembelajaran NHT dan STAD, dan kelas kontrol menggunakan pembelajarnceramah dan tanya jawab. Berdasarkan hasil perhitungan terdapat perbedaan nilai rata-rata (mean) hasil belajar (posttest) antara kombinasi pembelajaran NHT dan STAD dan pembelajaran konvensional yang di dapat oleh peserta didik. Dari perhitungan uji t dapat disimpulkan bahwa hipotesis H0 = ditolak dan Ha = diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada kombinasi pembelajaran NHT dan STAD terhadap hasil belajar Fisika peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 09 May 2017 07:00 |
Last Modified: | 09 May 2017 07:00 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/618 |
Actions (login required)
View Item |