PUTRI, WELI OFNI (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK FULNADI PADA PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA LAMPUNG TAHUN 2015-2017. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (2MB) | Preview |
Abstract
Persaingan yang ketat antar lembaga keuangan dibidang asuransi mengharuskan setiap lembaga mengoptimalkan strategi dalam memasarkan produknya dengan menggunakan marketing mix sebagai usaha untuk menarik minat nasabah untuk menggunakan produk.Salah satunya adalah produk fulnadi pada asuransi takaful keluarga lampung.Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana pengaruh promotionterhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Bagaimana pengaruh price terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Bagaimana pengaruh people terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Bagaimana pengaruh promotion, price, people terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promotionterhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Pengaruh price terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Pengaruh people terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung.Pengaruh promotion, price, people terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Jenis data primer, dengan teknik pengumpulan data observasi langsung pada pt asuransi, wawancara dengan staff adminstrasi asuransi, dan kuesioner diberikan kepada nasabah produk fulnadi. Populasi nasabah produk fulnadi yang berjumlah 156 nasabah,teknik pengambilan sampel purposivesampling, sampel yang gunakan sebanyak 39 nasabah.Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik regresi liner berganda, uji T , uji F dan determinasi R2. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diuji dengan uji T untuk melihat pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, hasil uji T pada variabel promotion diperoleh thitung> ttabel dengan nilai sebesar 2.118 > 1.68957 ini menunjukan promotion berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai koefisien sebesar 23.2%.Hasil uji T pada variabel price diperoleh thitung> ttabel dengan nilai sebesar 2.527 > 1.68957 ini menunjukan price berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai koefisien sebesar 30.7%. Hasil uji T pada variabel people diperoleh thitung> ttabel dengan nilai sebesar 2.349 > 1.68957 ini menunjukkan people berpengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai koefisien sebesar 30,5%. uji F diperoleh Fhitung> Ftabel sebesar 54.263 > 2.87 ini menunjukan ketika variabel bebas promotion, price, people berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk fulnadi pada PT asuransi takaful keluarga lampung dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan R square sebesar 80.8%. Kata Kunci : Promotion, Price, People Terhadap Minat Minat Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 14 Nov 2018 03:25 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 03:25 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4925 |
Actions (login required)
View Item |