STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELI PADA TOKO DUTA HIJAB BANDAR LAMPUNG

Vita, Gusti Vita (2018) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELI PADA TOKO DUTA HIJAB BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER DEPAN.pdf]
Preview
PDF
Download (55kB) | Preview
[thumbnail of INSTRUMEN PERTANYAAN.pdf]
Preview
PDF
Download (5kB) | Preview
[thumbnail of PERSETUJUAN 1.pdf]
Preview
PDF
Download (100kB) | Preview
[thumbnail of FOTO DOKUMENTASI.pdf]
Preview
PDF
Download (468kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
PDF
Download (271kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
PDF
Download (305kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
PDF
Download (171kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
PDF
Download (194kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
PDF
Download (90kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
PDF
Download (166kB) | Preview
[thumbnail of cover gustii.pdf]
Preview
PDF
Download (351kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan perusahaan dalam rangka mencapai tujuan yaitu mempertahankan kelangsungan hidup untuk berkembang dan mendapatkan laba. Pemasaran juga merupakan faktor penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi pemasaran untuk meningkatkan minat pembeli dengan menggunakan konsep strategi pemasaran New Wave Marketing. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai pendekatan dalam penelitian guna memperoleh data dan metode sebagai analisis data. Populasi yang ada di Toko Duta Hijab Bandar Lampung berjumlah 7 orang dan sampel dalam penelitian berjumlah 2 (dua) orang, yaitu owner dan kepala toko. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan interview, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini yaitu deskriptif yang tidak menggunakan perhitungan, sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang selaku narasumber dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran produk di Toko Busana Muslim Duta Hijab Bandar Lampung menggunakan konsep New Wave Marketing yaitu Segmentasi, Target, Pemosisian, Diferensiasi, Produk, Penetapan Harga, Tempat, Promosi, Penjualan, dan Layanan. Duta Hijab Bandar Lampung menerapkan sembilan elemen tersebut untuk memenuhi target tahunan dan memasarkan produk-produk Duta yaitu Duta Fashion, Duta Home, Duta Jeans. Duta Hijab Bandar Lampung telah menerapkan konsep New Wave Marketing selama kurang lebih sejak pendirian toko sehingga mampu dikenal secara dekat oleh pecinta Duta Hijab yang memberikan kepercayaan terhadap Duta dalam inovasi-inovasi terbaru yang mengikuti lifestyle berbusana muslim masa kini. Proses pemasaran yang diterapkan Duta mampu memberikan kemudahan bagi konsumen untuk berkomunikasi secara cepat dan jelas mengenai produk yang diinginkan, serta konsumen bisa turut serta dalam mengenalkan produk Duta dengan masyarakat luas yang belum dijangkau oleh Duta Hijab Bandar Lampung. Kata kunci : Strategi Pemasaran, toko Duta Hijab Bandar Lampung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Oct 2018 06:23
Last Modified: 17 Oct 2018 06:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4689

Actions (login required)

View Item View Item