BUDAYA ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Study Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung)

Purwanti, Ari (2018) BUDAYA ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Study Pada Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI ARI PURWANTI.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview

Abstract

Budaya organisasi sebagai kerangka kerja yang menjadi pedoman tingkah laku sehari-hari, sebagai pengambilan keputusan untuk karyawan dan mengarahkan tindakan mereka untuk mencapai tujuan organisasi. Budaya organisasi juga dapat memberikan dampak pada prestasi kerja ekonomi suatu perusahaan atau oraganisasi dalam jangka waktu yang panjang. Budaya organisasi bahkan mungkin merupakan faktor yang lebih penting dalam menentukan sukses atau gagalnya perusahaan dalam masa mendatang. Walaupun budaya sulit diubah, budaya dalam suatu organisasi bisa diubah untuk lebih meningkatkan prestasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan LAZNAS Yatim Mandiri Lampung. Sampel yang digunakan tekhnik purposive sampling atau pengambilan sampel yang berdasarkan pertimbangan dan kriteria tertentu. Pengumpulan data menggunakan metode interview, observasi, dokumentasi dan analisis data. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan yang dibangun, dikembangkan dan diwariskan Oleh LAZNAS Yatim Mandiri Lampung. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa budaya organisasi LAZNAS Yatim Mandiri Lampung memiliki Budaya TRUST (True, Responsibility, Upgradeble, Service Excelent, Trust)” yang mudah-mudahan merupakan “Akhlak FAST (Fathanah, Amanah, Shiddiq, Tabliq)”. Budaya tersebut sangat memiliki hubungan erat dengan kinerja para karyawannya. Budaya True/Sidiq mampu membentuk kesetiaan, prestasi kerja dan tanggung jawab. Budaya Responsibility/Trust/Amanah mampu membentuk prestasi kerja, kedisiplinan serta tanggung jawab. Budaya Upgradable/Fathanah mampu membentuk prestasi kerja, kedisiplinan, kreatifitas, kerjasama serta kecakapan. Dan budaya Service Excellent/Tabliq mampu membentuk prestasi kerja, kreatifitas, kerjasama, kecakapan dan tanggung jawab. Kata Kunci: Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 12 Oct 2018 01:57
Last Modified: 12 Oct 2018 01:57
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4644

Actions (login required)

View Item View Item