ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOBIL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Showroom Mobil Modern Motor Bandar Lampung Tahun 2012 - 2016)

Fatthoni, Ahmad (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN MOBIL DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Showroom Mobil Modern Motor Bandar Lampung Tahun 2012 - 2016). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI AHMAD FAITHONI.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview

Abstract

Dunia usaha memegang peranan penting dalam pembangunan, baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun yang dilaksanakan oleh pihak swasta. sukses suatu perusahaan hanya mampu dicapai dengan manajemen yang baik, yaitu manajemen yang mampu mempertahankan kontinuitas perusahaan dengan memperoleh laba yang maksimal karena pada dasarnya tujuan perusahaan adalah memaksimalkan kemakmuran pada pemiliknya dan nilai perusahaan itu sendiri. Naik turunnya omzet penjualan itu merupakan hal yang biasa terjadi dalam dunia bisnis yang disebabkan karena banyak faktor, baik faktor di luar perusahaan maupun faktor di dalam perusahaan itu sendiri. Dalam kegiatan usahanya showroom Modern Motor selalu melihat faktor-faktor yang menyebabkan omzet menjadi naik turun agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dan mencapai target sesuai dengan yang diharapkan. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah menganalisa penyebab atau faktor-faktor yang membuat omzet showroom mobil Modern Motor Bandar Lampung menjadi turun drastis pada tahun 2013 dan tahun 2015 yang menyebabkan 2 orang karyawan di PHK pada tahun 2013 dan omzet kembali naik pada tahun 2016, selain itu apakah kegiatan jual beli yang diterapkan di showroom Modern Motor Bandar Lampung sesuai dengan perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deduktif, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah dengan melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap volume penjualan mobil di Showroom Modern Motor Bandar Lampung dalam perspektif Ekonomi Islam. Dari hasil analisis terdapat faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yang mempengaruhi volume penjualan mobil di showroom Modern Motor Bandar Lampung. Berdasarkan hasil penelitian, kegiatan yang dilakukan di showroom Modern Motor Bandar Lampung dalam meningkatkan volume penjualan mobil secara keseluruhan belum sesuai dengan perspektif Ekonomi Islam. Kata Kunci : Faktor Pengaruh Penjualan, Volume Penjualan, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Oct 2018 03:59
Last Modified: 10 Oct 2018 03:59
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4623

Actions (login required)

View Item View Item