IMPLEMENTASI STANDAR OPRASIONAL PELAYANAN PADA PRODUK SIMPANAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) MUAMALAT SEJAHTERA LAMPUNG TIMUR

Yulanti, Devi (2018) IMPLEMENTASI STANDAR OPRASIONAL PELAYANAN PADA PRODUK SIMPANAN DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) MUAMALAT SEJAHTERA LAMPUNG TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI DEVI YULIANTI.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu essensi yang penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha. BMT Muamalat Sejahtera adalah sebuah lembaga keuangan mikro, dimana orang-orang atau masyarakat kecil memilih BMT untuk melakukan penyimpanan, dengan begitu BMT harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui penerapan dari Standar Oprasional Pelayanan pada lembaga keuangan BMT Muamalat Sejahtera Lampung Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan Nasabah Simpanan Wadiah Umat, Simpanan Kurban di BMT Muamalat Sejahtera Lampung Timur. Sampel yang digunakan teknik Purposive sampling yang berjumlah 4 Karyawan dan 2 nasabah simpanan wadiah umat, 1 simpanan kurban. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian maka memperoleh fakta bahwa BMT Muamalat Sejahtera Lampung Timur Implementasi standar pelayanan pada produk simpanannya yang telah diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan Costumer Service (cs), teller dan telepon memiliki standar yang harus mereka patuhi. Implementasi standar oprasional pelayanan BMT Muamalat Sejahtera pada suatu produk simpanan sudah terealisai dan berjalan baik seperti penerapan pelayanan yang ramah, membuat laporan-laporan dan menguasai produk-produk yang ditawarkan. Pelaksanaan pelayanan dengan nasabah, dengan tertip aman dan teratur supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah pada BMT Muamalat Sejahtera

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Oct 2018 01:48
Last Modified: 08 Oct 2018 01:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4581

Actions (login required)

View Item View Item