ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Klinik Natasha Skin Center Enggal Bandar Lampung)

Sidik, Feni Mariana (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Klinik Natasha Skin Center Enggal Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FENI.pdf]
Preview
PDF
Download (2MB) | Preview

Abstract

Persaingan yang sangat pesat dan perkembangan teknologi yang semakin cepat, mengharuskan para pelaku bisnis untuk terus menerus berinovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Dalam hal mempertahankan posisi persaingan menentukan strategi pemasaran yang tepat merupakan hal penting agar tercapai tujuan perusahaan tersebut. Penelitian ini berjudul “ Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Pada Klinik Natasha Skin Center, Enggal, Kota Bandar Lampung”. Dan memiliki rumusan masalah yaitu (1). Bagaimana Strategi Pemasaran yang di terapkan klinik Natasha Skin Canter Kota Bandar lampung dalam meningkatkan penjualan. (2) Seberapa Besar Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Tingkat Penjualan pada klinik Natasha Skin Center Kota Bandar Lampung. (3). Apakah Strategi Pemasaran yang diterapkan oleh Klinik Natasha Skin Center sudah sesuai dengan Etika Bisnis Islam. Tujuan Penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang diterapkan Klinik Natasha Skin Center kota Bandar Lampung dalam meningkatkan penjualan. (2). Untuk mengetahui berapa besar pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Tingkat Penjualan pada Klinik Natasha Skin Canter Kota Bandar Lampung. (3). Untuk mengetahui apakah Strategi Pemasaran yang dilakukan Klinik Natasha Skin Center sudah sesuai dengan Etika Bisnis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder dari pelanggan Klinik Natsha Skin Center Kota Bandar Lampung melalui kuesioner yang diberikan secara langsung kepada responden serta data jumlah pelanggan Klinik Natasha Skin Center Enggal Kota Bandar Lampung pada tahun 2015-2017 serta data diolah menggunakan software SPSS 17for windows. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa Strategi yang digunakan oleh klinik Natasha Skin Center Enggal Bandar Lampung adalah dengan memberikan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga tidak kalah saing dengan klinik kecantikan lainnya serta promosi, pelayanan dan tempat/lokasi yang strategis dan nyaman merupakan faktor pendukung dari tingkat penjualan. sedangkan Produk (X1) Dan Pelayanan (X5) tidak berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat penjualan. Harga (X2) Tempat (X3), Promosi (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat penjualan. Klinik Natasha Skin Center Enggal Bandar Lampung telah sesuai dengan Etika Bisnis Islam yaitu dengan menerapkan prinsip-prinsip Etika Bisnis Islam yaitu tauhidan, kebenaran/kejujuran, amanah dan keadilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Users 516 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2018 07:10
Last Modified: 25 Sep 2018 07:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4481

Actions (login required)

View Item View Item