PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK USIA DINI DI TK AROFAH SRIRAHAYU KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU

RAHAYU, R (2018) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK USIA DINI DI TK AROFAH SRIRAHAYU KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi Full.pdf]
Preview
PDF
Download (74MB) | Preview

Abstract

Penelitian di TK Arofah Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dilatarbelakangi oleh pembelajaran anak usia dini terutama dalam mengenal konsep bilangan dilakukan dengan cara menulis bilangan atau angka, buku, dan menghafal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh metode proyek terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan di TK Arofah Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis pre ekxperimental dengan desain one shot case study. Subjek penelitian berjumlah 16 anak. Metode pengumpulan data menggunakan Angket (kuesioner) dengan alat penilaian skala likert. Analisis data menggunakan program SPSS 16.0 for Windows . Hasil penelitian Nilai t hitung untuk metode proyek adalah 0,772 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka variabel metode proyek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap mengenal konsep bilangan dengan nilai t hitung (4,529) > t tabel (2,145) dan nilai signifikan (0,000) < 0,05. Nilai signifikan variabel metode proyek (X) lebih kecil dari 0,05 yang artinya metode proyek berpengaruh signifikan terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 19 Sep 2018 02:43
Last Modified: 19 Sep 2018 02:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4451

Actions (login required)

View Item View Item