RAHAYU, R (2018) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK USIA DINI DI TK AROFAH SRIRAHAYU KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (74MB) | Preview |
Abstract
Penelitian di TK Arofah Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dilatarbelakangi oleh pembelajaran anak usia dini terutama dalam mengenal konsep bilangan dilakukan dengan cara menulis bilangan atau angka, buku, dan menghafal. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh metode proyek terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan di TK Arofah Srirahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan. Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis pre ekxperimental dengan desain one shot case study. Subjek penelitian berjumlah 16 anak. Metode pengumpulan data menggunakan Angket (kuesioner) dengan alat penilaian skala likert. Analisis data menggunakan program SPSS 16.0 for Windows . Hasil penelitian Nilai t hitung untuk metode proyek adalah 0,772 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka variabel metode proyek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap mengenal konsep bilangan dengan nilai t hitung (4,529) > t tabel (2,145) dan nilai signifikan (0,000) < 0,05. Nilai signifikan variabel metode proyek (X) lebih kecil dari 0,05 yang artinya metode proyek berpengaruh signifikan terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 19 Sep 2018 02:43 |
Last Modified: | 19 Sep 2018 02:43 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4451 |
Actions (login required)
View Item |