EFEKTIVITAS SENAM IRAMA UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AZKIA SUKABUMI BANDAR LAMPUNG

AZMI, NUR (2018) EFEKTIVITAS SENAM IRAMA UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AZKIA SUKABUMI BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI NUR AZMI.pdf]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview

Abstract

Kecerdasan kinestetik adalah gerakan mengkoordinasikan gerakan tubuh menggunakan bagian-bagian atau seluruh tubuhnya untuk berkomunikasi dan memecahkan bagian masalah.Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah efektivitas senam irama untuk mengembangkan kecerdasan kinestetik anak usia dini di Taman kanak-kanak Azkia Sukabumi Bandar lampung”, Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas senam irama untuk mengembangkan Kecerdasan kinestetik Anak Usia dini di Taman Kanak-kanak Azkia Sukabumi Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan subyek penelitian adalah guru dan siswa. Alat pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang sudah penulis jabarkan sebelumnya maka penulis menyimpulkan bahwa Kecerdasan kinestetik anak belum berkembang secara maksimal dikarnakan dari tujuh Gerakan yang ada hanya Tiga gerakan yang bisa dilakukan oleh anak, Gerakan yang dilakukan oleh anak, pertama gerakan langkah kaki, kedua langkah biasa, langkah keseimbangan. Untuk langkah yang lain banyak anak yang tidak melakukan dikarnakan kebanyakan anak merasa letih ketika senam irama berlangsung sehingga anak tidak mampu menyelesaikan senam irama sampai selesai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:18
Last Modified: 12 Sep 2018 07:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4394

Actions (login required)

View Item View Item