FUNGSI PUBLIK RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM PADA CV. FARIZ DIGITAL PRINTING BANDAR LAMPUNG

Wulandari, Deka (2018) FUNGSI PUBLIK RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PERILAKU KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM PADA CV. FARIZ DIGITAL PRINTING BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI DEKA.pdf]
Preview
PDF
Download (5MB) | Preview

Abstract

Publik Relations adalah bagian dari perusahaan yang gunanya untuk membangun sebuah kepuasan konsumen, membentuk sebuah citra positif perusahaan, dan membuat hasil yang lebih baik dari sebelumnya karena mendapatkan opini dan kritik dari konsumen. Dengan adanya kemampuan seorang Publik Relations dan di dukung oleh para karyawan dalam memberikan pelayanan prima maka konsumen akan merasa puas. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah Bagaimana Fungsi PR dalam meningkatkan perilaku konsumen dalam perspektif Islam pada CV. Fariz Digital Printing dan faktor apa saja yang menghambat Fungsi PR dalam pelaksanaannya meningkatkan perilaku konsumen. Adapun tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Fungsi PR dapat meningkatkan perilaku konsumen dalam perspektif Islam pada CV. Fariz Digital Printing serta mengetahui faktor apa saya yang menjadi penghambat bagi PR dalam meningkatkan perilaku konsumen tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan untuk memperoleh data atau informasi masyarakat secara langsung. Menurut sifatnya penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik sampel yang digunakan adalah purpose sampling yaitu pemilihan dalam kelompok subjek didasarkan atas ciri-ciri dan kriteria tertentu yakni berjumlah 8 orang, 1 orang pimpinan, 1 orang PR, 3 orang karyawan dan 3 konsumen. Teknik yang digunakan adalah pengumpulan data interview sebagai metode utama pelengkapnya adalah observasi dan dokumentasi. Analisa data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif, yaitu digambarkan dengan kata-kata atau kalimat dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Dalam menarik kesimpulan akhir penulis menggunakan metode berfikir induktif. Dari hasil temuan dilapangan menunjukkan bahwa fungsi PR dalam meningkatkan perilaku konsumen pada CV. Fariz digital printing sudah cukup baik namun masih perlu adanya pembaharuan perilaku terhadap mereka salah satunya dengan pendekatan studi kepribadian muslim. Kata Kunci : Fungsi Publik Relations, Perilaku Konsumen, CV. Fariz digital printing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Users 516 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2018 08:00
Last Modified: 25 Jul 2018 08:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4141

Actions (login required)

View Item View Item