STRATEGI BISNIS BIRO PERJALANAN GARUDA WISATA JAYA KOTA METRO DALAM MEMASARKAN PAKET WISATA

Rahmawati, Rizki (2018) STRATEGI BISNIS BIRO PERJALANAN GARUDA WISATA JAYA KOTA METRO DALAM MEMASARKAN PAKET WISATA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Pesaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat, membuat perusahaan mencari startegi bisnis yang tepat dalam memasarkan produknya, minat jual beli diperoleh dari suatu proses belajar dan proses pemikiran yang membentuk suatu persepsi. Minat pembelian ini menciptakan suatu motivasi yang terus terekam dalam benak konsumen dan menjadi suatu keinginan yang kuat. Pesaingan dalam dunia bisnis di era globalisasi menuntut perusahaan harus mampu bersikap dan bertindak cepat serta tepat, dalam menghadapi persaingan di lingkungan bisnis yang bergerak sangat dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi bisnis yang dilakukan oleh biro perjalanan Garuda Wisata Jaya Kota Metro dalam memasarkan paket wisata serta kendala yang dihadapi dalam industry pariwisata. Peneliti mendapatkan 3 populasi yang terdapat pada Biro perjalanan Garuda Wisata Jaya. Tetapi peneliti hanya mengambil 5 orang sample dalam pencarian informasi. Dengan demikian metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggunakan wawancara, dan observasi kepada pihak Garuda Wisata Jaya sebagai metode utama dalam pengumpulan data. Wawancara dilakukan terhadap pemilik dan karyawan Garuda Wisata Jaya. Observasi dilaksanakan terhadap konsumen Garuda Wisata Jaya tanpa adanya pertanyaan. Sedangkan data sekunder berupa terori dan data penunjang lainnya diperoleh dari perpustakaan dan dokumentasi biro perjalanan Garuda Wisata Jaya. Semua data tersebut merupakan bahan-bahan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi bisnis biro perjalanan Garuda Wisata Jaya kota Metro dalam memasarkan paket wisata. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa strategi bisnis yang dilakukan Garuda Wisata Jaya memperhatikan dari beberapa aspek untuk meningkatkan perusahaannya. Aspek yang digunakan terkait dengan pangsa pasar, bagaimana mempelajari strategi bisnis pesaing, relung pasar, memperluas pangsa pasar serta bagaimana Garuda Wisata Jaya melayani konsumen dengan baik dan mempertahankan pangsa pasar yang sudah kuasai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 24 Jul 2018 07:25
Last Modified: 24 Jul 2018 07:25
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4114

Actions (login required)

View Item View Item