PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA POKOK BAHASAN ALJABAR UNTUK SISWA MTs

AL FARISYI, SALMAN (2018) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA POKOK BAHASAN ALJABAR UNTUK SISWA MTs. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas modul serta mengetahui respon siswa dari penggunaan modul elektronik berpendekatan Contextual Teaching Learning dengan aplikasi Adobe Flash pada pokok bahasan Aljabar untuk siswa MTs. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development). Langkah-langkah penelitian dan pengembangan berpedoman pada model ADDIE. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah diketahuinya kelayakan menurut para ahli yang meliputi ahli media, ahli materi dan ahli bahasa juga dengan mengetahui respon peserta didik dari pengembangan pegembangan media pembelajaran berupa e-modul dalam pembelajaran matematika pada materi aljabar. Hasil dari penilaian ahli materi, ahli media dan ahli bahasa memperoleh kriteria “Valid” dengan nilai rata-rata ahli materi sebesar 3,31, ahli media sebesar 3,27 dan ahli bahasa sebesar 3,30. Sedangkan respon peserta didik terhadap media pembelajaran memperoleh kriteria “sangat menarik” dengan hasil rata-rata skor yaitu 3,30.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 16 Jul 2018 07:07
Last Modified: 16 Jul 2018 07:07
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4010

Actions (login required)

View Item View Item