STRATEGI PEMASARAN KOPI LUWAK DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LINIER BERGANDA (Studi kasus di Desa Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat)

Aprianti, A (2018) STRATEGI PEMASARAN KOPI LUWAK DENGAN MENGGUNAKAN REGRESI LINIER BERGANDA (Studi kasus di Desa Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview

Abstract

Sektor pertanian merupakan sektor yang unggul karena mata pencaharian penduduk Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Lampung. Kabupaten Lampung Barat merupakan sentra produksi kopi terbesar di Lampung. Sebagian besar petani mengandalkan hidupnya dari hasil produksi kopi. Saat ini kopi luwak adalah salah satu hasil produksi yang berkembang pesat di Kabupaten Lampung Barat. Kopi luwak merupakan sumber pendapatan para petani tersebut. Keberhasilan para petani tersebut dapat ditentukan oleh tinggi rendahnya permintaan pasar yang dilakukan oleh para pembeli. Dari penelitian ini akan diteliti apakah harga kopi dipengaruhi oleh permintaan pasar dan stok kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan strategi pemasaran kopi luwak menggunakan regresi linier berganda. Untuk mendapatkan model regresi, data yang digunakan adalah permintaan pasar sebagai variabel terikat , stok kopi luwak sebagai variabel bebas dan harga kopi sebagai variabel bebas di Desa Way Mengaku pada tahun 2009 s/d 2016 dengan jumlah 8 sampel. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi yaitu . Dari persamaan yang diperoleh terlihat bahwa permintaan pasar dan stok kopi sangat berpengaruh pada harga kopi luwak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 07 Jun 2018 01:38
Last Modified: 07 Jun 2018 01:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3738

Actions (login required)

View Item View Item