PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARANICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III MI MASYARIQUL ANWAR 4 SUKA BUMI BANDAR LAMPUNG

Anggraini, Reni (2018) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARANICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS III MI MASYARIQUL ANWAR 4 SUKA BUMI BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik Ice Breaking terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran IPA siswa kelas III MI Masyariqul Anwar 4 Suka Bumi Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan di MI Masyariqul Anwar 4 Suka Bumi Bandar Lampung, bula oktoer sampai November 2017. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas III MI Masyariqul Anwar 4 Suka Bumi Bandar Lampung sebanyak 40 siswa. Instrument yang digunakan angket. untuk mengukur motivasi belajar. Berdasarkan hasil analisis statistik normalitas, homogenitas, dan uji t, diperoleh bahwa ada pengaruh teknik pembelajaran Ice Breaking terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran IPA siswa kelas III MI Masyariqul Anwar 4 Sukabumi Bandar Lampung. Kelas eksperimen menggunakan teknik pembelajaran ice breaking, motivasi siswa memiliki rata-rata skor 90.7647. Adapun untuk kelas kontrol memiliki skor rata-rata motivasi belajar 88.3478. Kata kunci: Teknik Pembelajaran Ice Breaking, Motivasi Belajar, IPA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 09 Apr 2018 03:16
Last Modified: 09 Apr 2018 03:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3458

Actions (login required)

View Item View Item